Yuk Wisata Kuliner di Jakarta dengan Budget Terjangkau!

Yuk Wisata Kuliner di Jakarta dengan Budget Terjangkau!

Yuk Wisata Kuliner di Jakarta dengan Budget Terjangkau!

infojkt.com – Setelah seharian berkeliling Jakarta, tentu bikin kita jadi lapar. Tips liburan hemat di Jakarta lainnya yang bisa kamu coba adalah mencari tempat makan yang jauh dari lokasi wisata.

Biasanya, beberapa tempat makan di lokasi wisata harganya cukup mahal. Kamu bisa mencari tempat makan khas Jakarta yang sudah direkomendasikan oleh banyak food vlogger atau di media sosial.

Sebagai contoh, kamu bisa membuka akun ‘dari halte ke halte’ yang sering merekomendasikan makanan khas Jakarta yang cukup murah. Contohnya seperti ketoprak Ciragil, soto betawi H, Ma’ruf, gado-gado Bon-Bin, hingga nasi goreng kambing Kebon Sirih.

Naik transportasi umum

Biar hemat, kamu bisa memanfaatkan transportasi umum. Kini transportasi umum di Jakarta sudah saling terintegrasi, sehingga memudahkan kamu apabila akan berkunjung di tempat wisata.

Kamu bisa mencoba beberapa pilihan transportasi umum seperti commuter line, busway, MRT, dan juga LRT. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp3.000-an untuk commuter line. Untuk busway, kamu hanya membayar Rp3.500 dan bisa berkeliling Jakarta seharian.

Yuk Wisata Kuliner di Jakarta dengan Budget Terjangkau!

Sebagai moda transportasi baru yang nyaman, kamu bisa mencoba Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI. Dari Bundaran HI kamu bisa jalan kaki ke arah Taman Menteng atau taman lainnya seperti Suropati. Meski sedikit jauh dari bunderan, lokasi terkait cukup nyaman dilalui oleh pejalan kaki kok.

Kamu juga bisa mencoba Bus Pariwisata Jakarta yang akan mengantarkan kamu ke berbagai tempat wisata dan bersejarah di ibu kota. Jadi, sambil berlibur, kamu pun bisa mengenal Jakarta secara lebih jauh. Bus Pariwisata ini biayanya gratis.

Pilih lokasi penginapan yang terjangkau

Apabila kamu berencana menetap di Jakarta selama beberapa hari, ada banyak kok penginapan murah di Jakarta, mulai dari Rp100 ribuan.

Kamu bisa menginap di hotel kapsul yang kini lagi booming dan jadi favorit para pelancong karena harganya yang murah meriah. Meskipun hotel kapsul, tapi fasilitasnya nyaman dan aman.

Kamu juga bisa memanfaatkan diskon-diskon di beberapa aplikasi seperti Traveloka, Red Doorz, Oyo, dan Tiket.com untuk mendapatkan kamar penginapan yang murah.

Berbekal tips liburan hemat di Jakarta di atas, semoga kamu bisa menikmati pesona ibu kota tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak biaya.

Kuncinya adalah memesan tiket jauh-jauh hari jika kamu berada di luar kota, atau dengan memaksimalkan transportasi umum jika kamu berada di Jakarta.

Berita dikutip dari lifepal.co.id. Bantu kami berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: