Kebakaran di Apartement Bassura Ditangani Oleh Satreskrim Polres Jakarta Timur

Kebakaran di Apartement Bassura Ditangani Oleh Satreskrim Polres Jakarta Timur

Kebakaran di Apartement Bassura Ditangani Oleh Satreskrim Polres Jakarta Timur

Kebakaran di Apartement Bassura Ditangani Oleh Satreskrim Polres Jakarta Timur

infojkt.com – Penyelidikan kasus kebakaran di basement Apartemen Bassura, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (10/4/2022) ditangani Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja mengatakan sejak awal kasus penyelidikan untuk memastikan sebab kebakaran yang menghanguskan 41 motor dan 20 mobil ditangani tingkat Polres.

“Ditangani Polres, memang dari awal diambil oleh Polres. Bukan diambil alih, tapi memang dari awal Polres yang menangani,” kata Entong di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2022).

Lantaran kasus ditangani Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, dia tidak dapat memastikan apa penyebab kebakaran besar tersebut sudah terungkap atau belum.

Pihaknya juga tidak dapat memastikan apa seluruh kendaraan yang terdampak kebakaran sudah dievakuasi oleh pemiliknya atau masih berada di basement Apartemen Bassura.

“Kalau kemarin belum dievakuasi, tapi untuk sekarang saya tidak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya 41 sepeda motor, 20 mobil di basement Apartemen Bassura, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (10/4/2022) pukul 16.34 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran bermula dari terbakarnya satu sepeda motor di basement gedung F.

Kala itu, satpam Apartemen Bassura sempat berupaya memadamkan kobaran api yang melahap sepeda motor di basemant menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Namun tidak berhasil, akhirnya api merambat ke kendaraan lain yakni sepeda motor dan mobil di lokasi. Kemudian dilaporkan satu penghuni apartemen,” kata Gatot di Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Jarak parkir yang berdekatan dan muatan bensin pada kendaraan membuat api dalam waktu singkat menjalar sehingga menimbulkan kepulan asap tebal di bagian basement.

Sebanyak 18 unit mobil pompa berikut 90 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah.

“Kita mulai pemadaman pukul 16.45 WIB, selesai pukul 21.01 WIB. Untuk kendaraan yang terbakar 41 sepeda motor, lima mobil, sementara 15 mobil terdampak (tidak terbakar penuh),” ujarnya.

Proses pemadaman butuh waktu sekitar empat jam karena jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur juga harus mengeluarkan asap dari basement.

Gatot menuturkan untuk proses mengeluarkan kepulan asap dari basement Apartemen Bassura ini pihaknya mengerahkan satu unit mobil smoke removal.

“Luas area basement yang terdampak kebakaran sekitar 10X10 meter. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 2 miliar,” tuturnya.

Berita dikutip dari tribunnews.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: