7 Pasar Kager di Jakarta Untuk Berburu Takjil!

7 Pasar Kaget di Jakarta Untuk Berburu Takjil!

7 Pasar Kaget di Jakarta Untuk Berburu Takjil!

7 Pasar Kager di Jakarta Untuk Berburu Takjil!

infojkt.com – Salah satu kekhasan bulan puasa di Indonesia adalah munculnya pasar kaget Ramadan. Kehadiran pasar kaget menjadi momen menarik untuk berburu takjil dan juga kuliner yang umumnya hanya ada pada bulan yang suci ini.

Ada beragam makanan gurih dan nikmat yang bisa kamu temukan di pasar kaget Ramadan. Mulai dari makanan maniskue basah, kolak, es cendol dan lainnya. Sangat menarik bukan? Jadi tak perlu bingung untuk mencari makanan untuk berbuka.

Yuk, intip destinasi pasar kaget bulan Ramadan terbaik untuk dapatkan berbagai menu takjil lezat khas bulan Puasa!

Destinasi Pasar Kaget Ramadhan Terpopuler

1. Pasar Benhil

Pasar Benhil yang berada Jakarta Pusat sudah populer sejak lama sebagai destinasi pasar kaget Ramadan tempat berburu berbagai makanan berbuka puasa yang lezat. Sejak menjelang siang hingga waktu maghrib, para penjual pasar kaget mulai mendirikan tenda-tenda dan menjajakan berbagai jajanan tradisional dan sebagainya.

Nggak cuma makanan ringan, berbagai menu berat untuk buka puasa seperti ayam bakar, berbagai menu nasi dan juga makanan lainnya bisa Toppers temui di Pasar Kaget Bendungan Hilir saat bulan puasa.

2. Kramat Raya

Pilihan pasar kaget bulan puasa lainnya di Jakarta Pusat adalah di kawasan Pasar Senen, tepatnya di dekat gedung bioskop jalan Kramat Jaya.

Pasat kaget Ramadhan satu ini pilihan paling tepat untuk yang menggemari kuliner minang khas Padang karena ada banyak sekali berbagai menu-menu takjil dan makanan khas Minang dijajakan disini. Mulai dari lemang tapai, bubur kampiun, hingga nasi kapau bisa dicicipi di pasar kaget bulan puasa satu ini.

3. Masjid Sunda Kelapa

Saat bulan puasa tiba, salah satu kawasan yang bertransformasi jadi pasar kaget adalah perkarangan depan Masjid Sunda Kelapa yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Beragam penjaja kuliner Ramadhan mulai meramaikan kawasan Masjid Sunda Kelapa sejak juga menjadi salah satu pusat penjaja takjil dan menu buka puasa. Sekalian berburu kuliner pasar kaget, Toppers juga bisa beribadah sholat di Masjid Sunda Kelapa.

4. Jalan Soka

Alternatif pasar kaget di Bulan Ramadan selanjutnya bisa ditemui di Jalan Soka yang berada di kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara. Beberapa langkah dari Pasar Plumpang, Toppers bisa menemukan beberapa penjaja takjil yang diorganisir oleh karang taruna di daerah tersebut.

5. Gandaria

Jika Toppers berada di daerah Jakarta Selatan, pasar kaget di bulan puasa yang  dikunjungi adalah pasar kaget di kawasan Gandaria. Telah lama populer sebagai tempat berburu kelapa muda saat bulan Ramadan tiba, kamu juga bisa menemukan berbagai panganan lain untuk melengkapi menu berbuka puasamu.

6. Lapangan Blok S

Lapangan Blok S memang sudah tersohor sebagai pusat jajanan bahkan saat tidak sedang bulan puasa. Namun, tentu pada saat bulan Ramadhan para pemburu takjil dan makanan berbuka puasa menjadikan Lapangan Blok S sebagai salah satu target untuk dikunjungi.

7. Jalan Panjang

Pilihan pasar kaget di bulan Ramadan lainnya berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya disepanjang jalan panjang. Menjelang waktu berbuka puasa, kamu bisa menemukan berbagai penjaja kuliner untuk berbuka puasa yang lezat dan pilihan minuman menyegarkan.

Ini dia beberapa pasar kaget yang bisa kalian temui ketika Bulan Ramadhan di area Jakarta, mana yang sudah pernah kalian kunjungi?

Berita dikutip dari tokopedia.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: