Pos Polisi di Pejompongan Dibakar Oleh Massa Usai Aksi Demo di Gedung DPR

Pos Polisi di Pejompongan Dibakar Oleh Massa Usai Aksi Demo di Gedung DPR

Pos Polisi di Pejompongan Dibakar Oleh Massa Usai Aksi Demo di Gedung DPR

Pos Polisi di Pejompongan Dibakar Oleh Massa Usai Aksi Demo di Gedung DPR

infojkt.com – Pos Polisi (Pospol) yang berada di daerah Pejompongan dibakar oleh massa tidak dikenal. Hal ini sebagaimana video pembakaran pos Polisi di media sosial.

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, bahwa benar pos Polisi tersebut dibakar oleh massa tidak dikenal, adanya pembakaran pos polisi tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

“Iya benar-benar (pospol dibakar),” kata Zulpan kepada wartawan, Senin (11/4/2022)

Zulpan menuturkan baru saja mendapatkan kabar pembakaran pos Polisi di daerah Pejompongan. Kini dia bersama rombongan sedang menuju lokasi.

“Saya lagi menuju ke TKP,” tandas dia.

Kendati demikian, Zulpan belum dapat menjelaskan secara terperinci perihal aksi pembakaran tersebut.

Aarea di sekitar pos polisi Pejompongan kini dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri yang sebelumnya bersiaga di Gedung DPR/MPR.

Area bangunan milik kepolisian yang terbakar itu kini sudah disterilkan menggunakan garis polisi. Adapun aksi pembakaran pos polisi tersebut terjadi setelah pada Senin sore setelah massa aksi demonstrasi yang ricuh di depan Gedung DPR/MPR dipukul ke arah Simpang Slipi.

Terbakarnya pos polisi itu berawal saat para pelajar tak diperbolehkan melakukan aksi di depan Kompleks Parlemen Senayan.

Mereka akhirnya melempar batu, petasan ke arah polisi. Polisi kemudian menyemprotkan air menggunakan water cannon. Kemudian, mereka tampak menyebar ke arah Pejompongan hingga akhirnya membakar pos polisi Pejompongan.

Aksi para pelajar ini menyusul aksi unjuk rasa para mahasiswa di depan Kompleks Parlemen Senayan. Unjuk rasa tersebut berakhir rusuh di sekitar kawasan Senayan.

Berita dikutip dari kumparan.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: