Tragis, 5 Orang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Motor di Warakas Jakut

Tragis, 5 Orang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Motor di Warakas Jakut

Tragis, 5 Orang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Motor di Warakas Jakut

Tragis, 5 Orang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Motor di Warakas Jakut

infojkt.com – Sebuah bengkel motor di Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar. Lima orang dalam satu keluarga tewas akibat peristiwa ini.

Peristiwa itu terjadi di bengkel motor di Jalan Warakas, Tanjung Priok, Selasa (12/4/2022) pukul 02.30 WIB. Mulanya, seorang saksi mendengar teriakan dari dalam bengkel motor.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 02.37 WIB.

“Terdengar suara orang teriak teriak dan gedor pintu rolling door dari dalam bengkel motor meminta tolong dan saksi melihat di dalam bengkel api sudah membesar,” ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Prenata Vivaldy.

Saksi menelepon damkar. Petugas damkar pun datang dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar dan 50 personel untuk padamkan kobaran api tapi pintu rolling door tidak bisa terbuka.

“Akhirnya dibuka paksa oleh warga yang membantu petugas pemadam dengan kayu akhirnya terbuka pintu rolling door dan kelima korban sudah meninggal dunia,” jelas Ricky.

Korban yang meninggal dunia adalah JFT (50), DS (41), FD (15), MA (13), dan LT (9). Sementara itu, korban selamat berinisial BJS (19). Api dapat dipadamkan pukul 03.15 WIB.

“Diduga kelima korban tersebut tidak bisa keluar dari dalam bengkel pada saat api sudah mulai besar dan menyambar beberapa unit sepeda motor yang berada di bawah lantai 1,” ucapnya.

“Untuk penyebab kebakaran, diduga akibat ada korsleting listrik hingga terjadi penyalaan api,” ujar Rahmat.

Berita dikutip dari news.detik.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: