7 Soto Terfavorit di Jakarta Selatan Untuk Berbuka Puasa

7 Soto Terfavorit di Jakarta Selatan Untuk Berbuka Puasa

7 Soto Terfavorit di Jakarta Selatan Untuk Berbuka Puasa

7 Soto Terfavorit di Jakarta Selatan Untuk Berbuka Puasa

infojkt.com – Berbuka dengan minuman yang hangat-hangat itu perlu supaya lambung tidak kaget, dan tetap nyaman. Menikmati makanan berkuah hangat seperti soto, saat berbuka puasa juga sama menyenangkannya.

Untuk itu, buat kamu yang tinggal di Jakarta Selatan mesti banget melipir ke tujuh tempat makan soto ini. Tidak hanya terkenal enak, soto ini juga terfavorit di Jakarta Selatan. Cobain!

1. Soto Kudus Blok M

Soto kudus Blok M merupakan spesialis soto kudus yang terkenal di ibu kota. Dihargai sekitar Rp25–32 ribu per porsi, menikmati semangkuk soto kudus bikin perut auto kenyang.

Dagingnya tebal-tebal, banyak, dan kuahnya juara, siapa sih yang gak terlena. Tempatnya pun luas. Restoran yang buka pukul 07.30–20.30 WIB, cocok banget jadi pilihan tempat berbuka bareng keluarga.

2. Soto Padang H. St Mangkuto

Masih di kawasan Kebayoran Baru. Kamu juga bisa datang ke soto padang H. St Mangkuto yang buka mulai pukul 09.00–22.00 WIB.

Soto padang di sini kuah rempahnya juara. Dagingnya banyak dengan hasil pemanggangan yang sempurna. Kurang dari Rp100 ribu saja, lidah sudah terpuaskan.

3. Rumah Makan Soto Bangkong

Rumah makan soto Bangkong menawarkan lezatnya semangkuk soto berbahan daging ayam. Memang seperti umumnya soto ayam, tapi yang disajikan di sini kuahnya bening, tapi kaya kaldu, lho.

Asyiknya, selama menyantap kamu bisa memilih lauk tambahan yang disediakan penjual seperti aneka ragam sate maupun gorengan. Rumah makan ini buka dari pukul 08.00–20.00 WIB. Untuk makan di sini, siapkan bujet sekitar Rp50 ribu per orang.

4. Warung Soto Ayam Babon

Soto ayam merupakan menu andalan rumah makan yang buka pukul 11.00–00.00 WIB. Selain menu tersebut, Warung Soto Ayam Babon juga menjajakan kenikmatan dari sup iga, ayam goreng kampung, sampai sup daging.

Masing-masingnya dihargai kisaran Rp18–30 ribu per porsi. Selain itu, sebelum pulang, kamu bisa membeli olahan ayam frozen untuk dijadikan lauk di rumah, lho.

5. Soto Betawi dan Soto Ayam Barokah

Selain enak, daya tarik soto di sini yaitu harganya terjangkau, kisaran Rp13–26 ribu per porsi. Untuk soto betawi, pilihan isinya beragam, mulai dari daging sampai jeroan.

Kuahnya amat gurih, gak bikin lidah keki, juga jadi alasan kenapa banyak orang memilih soto di sini. Rumah makan sederhana ini buka pukul 07.00–20.00 WIB.

6. Coto Makassar Ampera

Coto makassar Ampera termasuk soto legendaris di Jakarta Selatan. Buka pukul 08.00–20.00 WIB, soto ini sering jadi pilihan yang bosan dengan soto ayam atau daging biasa.

Pasalnya, coto makassar sendiri menggabungkan rempah dengan keluak yang bikin rasanya unik, sehingga mengundang pelanggan jadi penasaran. Harganya berkisar Rp35 ribu per porsi. Di rumah makan ini juga ada menu khas Makassar lainnya yang bisa dijajal seperti sup konro, pallubasa, sampai mi titi.

7. Soto Banjar Nyaman Antasari

Ada dua jenis kuah yang bisa kamu pilih saat menikmati soto banjar di sini, yaitu kuah bening atau kuah susu. Meski kuahnya berbeda, racikannya tetap sempurna, dan menghasilkan rasa yang nikmat.

Soto banjar di sini cukup favorit di Jakarta Selatan, lho. Buka pukul 07.30–21.30 WIB, harga masing-masing menunya berkisar Rp28–48 ribu per porsi

Berikut 7 soto terfavorit di Jakarta Selatan untuk berbuka puasa, ada yang suda pernah kamu kunjungi? atau bahkan yang jadi favoritmu?

Berita dikutip dari idntimes.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: