8 Tempat Ngabuburit di Jakarta, Banyak Makanan Takjil

8 Tempat Ngabuburit di Jakarta, Banyak Makanan Takjil

8 Tempat Ngabuburit di Jakarta, Banyak Makanan Takjil

8 Tempat Ngabuburit di Jakarta, Banyak Makanan Takjil

infojkt.com – 8 tempat wisata asyik untuk ngabuburit buka puasa di Jakarta, cocok buat bikers banyak makanan takjil. Ngabuburit buka puasa menjadi momen yang identik dengan Ramadan di Indonesia.

Momen jelang berbuka ini banyak dinanti oleh umat Islam di tanah air dan diisi dengan berbagai aktivitas.Salah satunya adalah berjalan-jalan di tempat wisata atau alam terbuka bersama keluarga dan teman.

Jika kamu berada di DKI Jakarta, banyak tempat untuk ngabuburit gratis sehingga ramah di kantong. Jangan khawatir, di sekitarnya banyak penjual makanan takjil untuk buka puasa. Berikut 8 tempat wisata untuk ngabuburit buka puasa :

1. Taman Suropati

Ingin menunggu azan maghrib sambil nongkrong di taman?

Bikers bisa mendatangi Taman Suropati yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bikers bisa melakukan berbagai aktivitas di Taman Suropati sembari menunggu azan maghrib.

Tak jauh dari Taman Suropati, sekitar delapan menit dengan berjalan kaki kamu bisa menemukan Masjid Agung Sunda Kelapa untuk menunaikan shalat magrib atau tarawih.

Banyak penjual takjil di sekitar Masjid Sunda Kelapa, sehingga kamu bisa memilih santapan buka puasa.

2. Setu Babakan

Di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan atau lebih dikenal dengan nama Setu Babakan bikers bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil mempelajari kebudayaan Betawi.

Lokasinya berada di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Menjelang maghrib, kamu bisa berburu kuliner di sekitar kawasan Setu Babakan.

3. Hutan Kota GBK

Hutan Kota by Plataran atau yang biasa dikenal Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) menjadi area terbuka hijau di Jakarta yang banyak didatangi masyarakat.

Menghabiskan waktu ngabuburit, kamu bisa duduk santai sembari menggelar tikar di taman hijau.

Hutan Kota GBK juga dilengkapi dengan area foodcourt dan kios-kios makanan kecil sehingga kamu tidak perlu bingung mencari takjil.

4. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal menjadi pilihan tempat ngabuburit gratis Jakarta dengan tema religi. Tak melulu nongkrong, kamu bisa memanfaatkan waktu ngabuburit dengan membaca Al Quran dan beribadab di masjid terbesar se-Asia Tenggara ini. Selain itu, biasanya pihak pengelola masjid juga membagikan takjil gratis.

Namun demikian, kamu juga bisa membeli aneka santapan buka puasa dari penjual di sekitar Masjid Istiqlal.

5. Taman Menteng

Taman Menteng bisa menjadi pilihan tempat ngabuburit ramah kantong di Jakarta. Tak jauh dari lokasi taman, terdapat ruko-ruko yang menjual aneka makanan siap saji.

Selain itu, ada area foodcourt di sekitar ruko yang bisa menawarkan santapan buka puasa bagi pengunjung.

6. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang dekat dengan Taman Suropati, dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama sekitar lima hingga 10 menit. Banyak penjual makanan di sekitar Taman Situ Lembang.

Namun, jika kamu ingin pilihan makanan yang lebih beragam maka bisa mendatangi Masjid Agung Sunda Kelapa yang lokasinya berjarak 750 meter, atau sekitar 10 menit dengan berjalan kaki.

7. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng merupakan lapangan yang memiliki monumen historis Pembebasan Irian Barat. Selain itu, terdapat amphitheatre dengan dua buah kolam berukuran besar di depannya.

Ada pula wahana bermain anak di Lapangan Banteng. Lokasinya tepat berada di seberang Masjid Istiqlal, sehingga kamu bisa berbuka puasa dan solat Magrib di Masjid Istiqlal.

8. Kawasan Kota Tua

Sambil menunggu azan maghrib, bikers bisa mengunjungi kawasan Kota Tua yang tentunya sudah tidak asing lagi.

Untuk masuk ke kawasan ini, memang dipungut tarif. Namun jangan khawatir, karena tarifnya ramah di kantong yakni Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per orang. Sementara untuk masuk museum dipatok tarif Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per orang.

Tak perlu khawatir susah mencari makanan berbuka. Sebab di sekitar kawasan Kota Tua banyak penjual kuliner yang bisa kamu pilih untuk berbuka puasa, termasuk kafe dan restoran.

Nah berikut 8 tempat ngabuburit buka puasa yang asik di sekitaran Jakarta, yang mana tempat favorit kalian?

Berita dikutip dari motorplus-online.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: