Wajib Coba Kuliner Pasar Mayestik Ini Saat Ngaso!

Wajib Coba Kuliner Pasar Mayestik Ini Saat Ngaso!

Wajib Coba Kuliner Pasar Mayestik Ini Saat Ngaso!

infojkt.com – Pasar Mayestik dikenal sebagai pusatnya tekstil di Jakarta. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner enak dan murah di Pasar Mayestik. Ada apa saja?
Pasar Mayestik berlokasi di kawasan Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasar yang menjadi pusatnya tekstil di Jakarta ini ternyata juga memiliki beragam kuliner enak dan murah.

Di bagian depan deretan toko-toko tekstil di Pasar Mayestik mudah ditemui penjual jajanan kaki lima. Seperti es podeng, rujak buah, kue cubit, cendol, kue ape, sempol, dan lainnya.

Ada juga warung makan yang terkenal enak di sana. Seperti Kebab AB Turki yang sudah terkenal, RM Sepakat, hingga Bakmi Boy yang legendaris.

Berikut 5 kuliner enak di Pasar Mayestik yang wajib dicicipi.

1. RM Sepakat

Nasi Padang yang enak banyak tersebar di area Jakarta. Salah satunya RM Sepakat yang berada di dalam area Pasar Mayestik. Walau tampak sederhana, rumah makan ini menawarkan aneka lauk yang lezat.

Beberapa waktu lalu, RM Sepakat viral karena dikunjungi oleh YouTuber Mgdalenaf. Sampai saat ini RM Sepakat selalu laris diserbu pelanggannya.

Biasanya pelanggan memesan seporsi nasi Padang dengan lauk rendang atau tunjang. Rasa bumbunya yang pekat membuat RM Sepakat memiliki banyak penggemar. Cocok buat pengisi perut saat lapar berat.

2. Kebab AB Mayestik

Tempat makan kebab yang enak juga bisa ditemui di dalam area Pasar Mayestik. Namanya Kebab AB yang sudah terkenal lezatnya. Gerai kebab ini selalu ramai dikunjungi pelanggan, bahkan kerap antre.

Kebab AB menawarkan kebab berisikan irisan daging sapi, kambing, dan ayam. Selain itu ada juga selada, bawang bombai, dan aneka saus yang membuat cita rasa kebab menjadi lebih nikmat.

Kebab yang ditawarkan di sini tersedia dalam ukuran kecil maupun besar. Harganya dibanderol mulai dari Rp 21.000 saja.

Wajib Coba Kuliner Pasar Mayestik Ini Saat Ngaso!

3. Bakmi Boy

Pasar Mayestik memang terkenal sebagai pasar yang menjual aneka tekstil. Tapi ternyata Pasar Mayestik juga punya banyak makanan enak. Sayang sekali kalau dilewatkan apalagi perut lapar usai belanja.

Salah satunya tempat makan bakmi ayam enak dan legendaris. Yaitu Bakmi Boy yang berdiri sejak tahun 1963 dan tetap eksis hingga sekarang.

Karena sudah banyak sekali penikmatnya jangan heran kalau untuk menikmatinya harus antre. Menu yang ditawarkan antara lain bakmi ayam, bakmi pangsit rebus, yamin ayam, hingga bihun atau yahun (bihun manis). Harganya mulai dari Rp 28.000 (porsi biasa) hingga Rp 60.000 (porsi jumbo).

4. Pastellia

Penggemar jajanan pasar jangan lupa mampir ke gerai Pastellia yang ada di dalam Pasar Mayestik. Sesuai namanya, menu andalan gerai ini adalah pastel dengan isian sayur yang telah dipadukan dengan telur rebus dan bihun.

Pastel di sini bisa dibeli secara satuan. Paling nikmat kalau masih dalam keadaan panas, karena masih renyah. Pastellia juga menyediakan sambal kacang yang gurih pedas untuk cocolannya.

Selain pastel, Pastellia juga menyediakan siomay, aneka risoles, tahu goreng, hingga arem-arem. Harga per jajanan dibanderol dari Rp 2.500 – Rp 8.000.

5. Es Oyen

Kalau ingin yang menyegarkan dahaga, Es Oyen bisa menjadi alternatif jajanan yang enak. Bertempat di Pasar Mayestik yang satu deretan dengan penjual makanan lainnya.

Es Oyen Pasar Mayestik dikenal memiliki sajian yang segar. Isiannya beragam, mulai dari alpukat, mutiara sagu, nangka, dan lainnya. Ada juga es podeng yang lengkap isiannya. Tak kalah menggugah selera ada es krim durian yang manis legit semerbak aromanya.

Berita dikutip dari food.detik.com. Bantu kami berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: