Jakarta Nggak Turun Level PPKM, Tarawih Gimana Nanti?

Jakarta Nggak Turun Level PPKM, Tarawih Gimana Nanti?

Jakarta Nggak Turun Level PPKM, Tarawih Gimana Nanti?

infojkt.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan terkait pelaksanaan ibadah tarawih saat bulan suci Ramadhan masih menunggu aturan dari Kementerian Agama (Kemenag). Diketahui Jakarta saat ini masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 4 April mendatang.

“Ya kalau soal tarawih itu kan sudah ada aturannya, PPKM kita kan sekarang di level 2 yah, kita tunggu nanti kemudian pelaksanaan ibadah di masa pandemi itu kita tunggu surat edaran dari Kementerian Agama,” ujar Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/3/2022). Baca juga: Ketua DPRD DKI Kembali Dipanggil KPK terkait Formula E, Ini Kata Wagub Ariza

Sebelumnya, Ariza menilai seharusnya Jakarta sudah turun ke level 1 perihal PPKM. Hal itu seiring mulai menurunnya angka kasus Covid-19 di Ibu Kota. Kendati demikian, Ariza sapaan akrabnya menyebut bahwa keputusan tersebut berada di pemerintah pusat.

“Iya saya setuju (harusnya diturunkan ke level 1), itu kan kebijakan ada di pemerintah pusat, kita tunggu saja, mudah-mudahan bisa segera ke level satu,” jelas Ariza.

Jakarta Nggak Turun Level PPKM, Tarawih Gimana Nanti?

Sebagai informasi, pemerintah kembali memperpanjang PPKM di wilayah Jawa dan Bali sampai dengan tanggal 4 April 2022. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal mengatakan bahwa dalam PPKM kali ini pengaturan PPKM pada level 4 dihapus karena sudah tidak ada lagi daerah yang berada di PPKM Level 4 dari sebelumnya yang masih terdapat 7 daerah.

Sedangkan untuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masih berada pada PPKM level 2. Selain itu jumlah daerah pada Level 3 juga mengalami penurunan dari sebelumnya 66 daerah menjadi 39 daerah. Sejurus itu, untuk daerah pada level 2 mengalami kenaikan dari 55 daerah menjadi 83 daerah.

Berita dikutip dari sindonews.com. Bantu kami berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: