Tinggal di Daerah Jakarta Barat? Ini 5 Tempat Ngabuburit Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tinggal di Daerah Jakarta Barat? Ini 5 Tempat Ngabuburit Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tinggal di Daerah Jakarta Barat? Ini 5 Tempat Ngabuburit Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tinggal di Daerah Jakarta Barat? Ini 5 Tempat Ngabuburit Yang Wajib Kamu Kunjungi!

infojkt.com – Selama bulan suci Ramadan, biasanya di sejumlah titik Kota Jakarta Barat banyak sekali penjual takjil atau makanan buka puasa di pasar kaget.

Mengunjungi pasar kaget yang berada di wilayah Jakarta Barat membuat bisa menjadi pilihan menarik untuk berburu takjil selama Ramadan.

Di sana warga Jakarta biasanya menyempatkan diri untuk mempersiapkan iftar bahkan persiapan untuk makan malam.

Berdasarkan penelusuran yang Mediajabodetabek.com, berikut ini rekomendasi 5 tempat berburu takjil untuk buka puasa di Jakarta Barat cocok untuk menunggu adzan Magrib.

1. Palmerah

Di pasar Palmerah terdapat aneka takjil, mulai dari makanan seperti aneka gorengan, jajanan pasar, kolak, seblak hingga makanan berat dan minuman untuk berbuka puasa seperti es cendol hingga cincau juga banyak yang menjualnya.

Apalagi kawasan ini dekat dengan Stasiun Palmerah, jadi lokasi pasar dadakan atau pasar kaget ini cukup strategis.

2. Jalan Panjang

Tak jauh dari Palmerah, ada Jalan Panjang, Kebon Jeruk yang merupakan salah satu spot berburu takjil di Jakarta Barat.

Makanan yang dijajakan cukup bervariasi, mulai dari makanan ringan seperti gorengan, hingga makanan berat, seperti nasi goreng, pecel, soto, martabak hingga sate.

Pasar berburu takjil buka mulai pukul 16.00 WIB dan takjil di Jalan Panjang harganya relatif terjangkau, rasanya tentu lezat, hingga cocok menjadi santapan berbuka puasa.

3. Jalan Pancoran

Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat merupakan spot berburu takjil selanjutnya. Di kawasan selanjutnya ini banyak yang menjual makanan halal dan khas Ramadhan.

Jadi, sembari menunggu adzan Magrib Anda bisa mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa, seperti Soto Afung yang sudah legendaris dan buka sejak 1982 silam.

Selain legendaris, Soto Afung juga terkenal dengan khasnya yang memakai tulang sumsum sapi asli, sehingga kuahnya kental, gurih, juga berbeda dengan olahan soto kebanyakan lainnya yang pakai minyak samin.

4. Stasiun Jakarta Kota

Di sekitar kawasan Stasiun Jakarta Kota Jakarta Barat terdapat penjual takjil dengan berbagai pilihan, mulai dari yang asin, manis, asam dan segar.

Jadi, jika Anda sering naik KRL dari Jakarta Kota pada saat bulan puasa, maka tidak akan kesulitan mencari takjil untuk disantap saat adzan Magrib.

5. Pasar Kedoya

Pasar Kedoya Jakarta Barat merupakan spot berburu takjil yang terakhir. Anda bisa memilih aneka menu takjil yang lezat seperti gorengan, jajanan pasar hingga aneka nasi beserta lauk pauknya dan menggugah selera seperti kolak, es buah, es campur.

Karena makananya semua enak dan lezat, maka tak heran jika setiap bulan puasa, Pasar Kedoya kerap ramai dikunjungi oleh para pencari menu takjil guna untuk buka puasa.

Berita dikutip dari pikiranjakarta.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: