PT KAI H-7 Lebaran Diperkirakan Puncak Arus Mudik di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senen

PT KAI : H-7 Lebaran Diperkirakan Puncak Arus Mudik di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senen

PT KAI : H-7 Lebaran Diperkirakan Puncak Arus Mudik di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senen

PT KAI H-7 Lebaran Diperkirakan Puncak Arus Mudik di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senen

infojkt.com – Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Eva Chairunisa memprediksi peningkatan arus mudik menggunakan kereta api di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat, akan terjadi pada sepuluh hari sebelum Lebaran.

“H-10 atau sekitar tanggal 22 April sampai 1 Mei 2022,” ujar Eva saat dihubungi, Senin (18/4/2022).

Eva mengatakan, prediksi tersebut berdasarkan catatan pembelian tiket penumpang pada satu bulan sebelum pemberangkatan. Sementara itu, arus puncak mudik diprediksi terjadi pada satu minggu sebelum Lebaran.

“Puncak (arus mudik) sekitar 27 April sampai dengan 1 Mei 2022,” ucap Eva. Menurut Eva, pemberangkatan kereta api jarak jauh pada saat mudik tahun ini paling banyak tertuju ke beberapa wilayah di Jawa Tengah.

“Relasi mayoritas tujuan Kutoarjo, Purwokerto, Semarang, Kebumen, Yogyakarta, Cirebon, Bandung, Surabaya,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, PT KAI mencatat belum ada kenaikan jumlah penumpang kereta jarak jauh secara signifikan pada hari ke-16 bulan Ramadhan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Senin.

“Kalau lihat data keberangkatan penumpang, hari ini belum terjadi peningkatan,” kata Eva. Eva mengatakan, 24 kereta api jarak jauh berangkat dari Stasiun Gambir dengan jumlah penumpang 3.350 orang.

“30 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 11.208,” katanya. Sementara itu, di Stasiun Pasar Senen, ada 21 kereta api yang beroperasi dengan Boleh penumpang 3.538 orang.

“23 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 15.532,” ucap Eva.

Berita dikutip dari kompas.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: