9 Tersangka Didakwa Akibat Menewaskan Kakek 89 Tahun di Cakung

9 Tersangka Didakwa Akibat Menewaskan Kakek 89 Tahun di Cakung

9 Tersangka Didakwa Akibat Menewaskan Kakek 89 Tahun di Cakung

9 Tersangka Didakwa Akibat Menewaskan Kakek 89 Tahun di Cakung

infojkt.com – Para pengeroyok yang menewaskan kakek berinisial HM (89) di Jalan Pulo Kambing Raya, Cakung, Jakarta Timur, pada 23 Januari 2022, akan didakwa pada Senin (18/4/2022). Sidang beragendakan dakwaan itu rencananya akan dihelat di ruang sidang Ali Said Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. “Iya, sidang perdana agenda dakwaan,” ujar Kepala Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faisal, Senin.

Sidang akan dimulai pukul 13.00 WIB. Namun, Alex belum menyebutkan jumlah terdakwa yang akan menjalani persidangan hari ini. Terbaru, polisi telah menangkap sembilan pelaku pengeroyokan terhadap HM.

“Jadi tersangka semuanya ada sembilan orang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan, 9 Februari 2022.

Untuk diketahui, insiden pengeroyokan terhadap HM bermula ketika mobil yang dikendarai korban menyerempet salah satu motor di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

“Pengemudi motor kemudian merasa dirugikan, karena melihat mobil korban tidak berhenti,” kata Zulpan saat konferensi pers, 25 Januari 2022. Pemotor itu lalu mengejar korban serta melakukan aksi provokatif dengan teriak ‘maling’.

“Inilah yang mengakibatkan banyaknya pemotor lain simpatik, secara beramai-ramai mengejar mobil korban sampai TKP (tempat kejadian perkara) akhir di Pulo Kambing,” kata Zulpan.

Zulpan mengatakan, para pelaku tidak hanya menganiaya, tetapi juga merusak mobil korban. “Karena banyak orang yang mengejar, kemudian korban tidak berhenti, terus (pelaku) emosi. Karena kan setiap orang pelampiasan emosinya beda-beda, tidak bisa dikendalikan,” tutur Zulpan. Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 ayat 1 dan 2 juncto Pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman di atas 12 tahun penjara.

Berita dikutip dari kompas.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: