Meriah Bazaar Ramadhan Ikut Bantu Masyarakat

Meriah Bazaar Ramadhan Ikut Bantu Masyarakat

Meriah Bazaar Ramadhan Ikut Bantu Masyarakat

infojkt.com – Halaman SMP-SMK Al Huda di Kelapa Dua, Jakarta Barat, bersolek dari biasanya pada Jumat lalu (15/4). Taman kecil menghiasi panggung mini yang dibangun di tengah halaman. Ornamen Betawi kembang kelapa dan ondel-ondel mini mengapit panggung yang menarik dipandang.

Tenda besar menaungi kursi-kursi yang diatur rapi untuk para tamu. Agak ke belakang dua tenda berdiri dengan meja panjang untuk menampung paket sembako yang dibungkus tas warna hijau.

Ya, sore itu bazar Ramadan dihelat oleh Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin (Permata MHT). Saat ini Ketua Umum Permata MHT dipimpin oleh KH Marullah Matali, yang juga Sekda Provinsi DKI Jakarta.

Ini bazar kali ke-2, setelah kali pertama dilakukan di Simprug, Jakarta Selatan, pada Sabtu pekan lalu (9/4). Sore itu puluhan ibu tampak setia menunggu penjualan paket sembako murah itu. Mereka duduk rapi, beberapa datang bersama anak-anak.

Ferry, Ketua Pantia Bazar Ramadan Permata MHT Jakarta Barat, mengaku kupon paket sembako yang dijual Rp 60 ribu per paket sudah habis. Paket sembako murah itu terdiri atas beras, gula, mi instan, sirop, minyak goreng, dan susu.

Meriah Bazaar Ramadhan Ikut Bantu Masyarakat

“Kupon paket sembako murah sebanyak 500 paket sebenarnya terlalu sedikit bagi warga sekitar terutama dari Kelurahan Sukabumi Utara, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, dan Kelapa Dua,” ungkap Bang Ferry saat memberikan sambutan di SMP Al-Huda.

KH Zaini Hamdan, Ketua Panitia Bazar Ramadhan 1443 H Permata MHT, menjelaskan pada tahun ini Bazar Ramadhan Permata MHT digelar di lima wilayah Jakarta. Tahap pertama berlangsung pada 9 April di Masjid Nurul Yaqien, Rawa Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selanjutnya 15 April di Jakarta Barat, 16 April di Jakarta Utara, 23 April di Jakarta Timur, dan 24 April di Jakarta Pusat.

Kegiatan Bazar Ramadhan ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, khususnya Lembaga Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (LEU MUI) yang menyediakan pasokan sembako.

Berita dikutip dari merdeka.com. Bantu kami berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: