Mall Jakarta Dilarang Pemprov DKI Untuk Adakan Midnight Sale

Mall Jakarta Dilarang Pemprov DKI Untuk Adakan Midnight Sale

Mall Jakarta Dilarang Pemprov DKI Untuk Adakan Midnight Sale

Mall Jakarta Dilarang Pemprov DKI Untuk Adakan Midnight Sale

infojkt.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melarang kegiatan midnight sale atau program obral produk tengah malam. Ajang ini biasa digelar oleh mal dan pusat perbelanjaan menjelang lebaran.

“Karena berpotensi tidak terkontrol dengan intensif,” kata Kepala seksi Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Edi Margono di Jakarta, Rabu, 13 April 2022.

Ia mengatakan kebijakan ini diambil berdasarkan hasil pembahasan bersama instansi terkait lain. Meski Jakarta berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, program itu tak diizinkan karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kalau dalam pembahasan tersebut kami dapatkan adanya titik kritis dan potensi kerumunan yang tidak dapat dikendalikan maka kami tidak beri izin,” ujar dia.

Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 308 tahun 2022 tentang PPKM level dua membatasi jam operasional mal/pusat perbelanjaan hingga pukul 22.00 WIB. Kapasitas pengunjung juga maksimal hanya 75 persen.

Aturan jam operasional memang lebih longgar ketimbang sebelumnya yang hanya sampai pukul 21.00 WIB. Edi menyatakan belum ada mal atau pusat perbelanjaan yang mengajukan izin soal program tersebut.

Sementara itu, Corporate Communications Grand Indonesia Annisa Hazarini mengatakan pihaknya tidak akan mengadakan midnight sale. Hanya terdapat promosi pada masing-masing tenant.

“Jam operasional mengikuti aturan dari pemerintah sampai jam 10 malam,” ucap Annisa ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 9 April 2022.

Berita dikutip dari medcom.id. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: