Dituding Tinju Ade Armando, Ternyata Abdul Latip ke Jakarta Tak Sendiri

Dituding Tinju Ade Armando, Ternyata Abdul Latip ke Jakarta Tak Sendiri

Dituding Tinju Ade Armando, Ternyata Abdul Latip ke Jakarta Tak Sendiri

Dituding Tinju Ade Armando, Ternyata Abdul Latip ke Jakarta Tak Sendiri

infojkt.com – Sosok Abdul Latip mendadak viral di media sosial, pria asal Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi itu disebut-sebut terlibat aksi pemukulan kepada dosen UI sekaligus pegiat media sosial Ade Armando pada Senin (11/4) kemarin.

Kapolsek Tegalbuleud, AKP Deni Miharja mengatakan pihaknya sudah mengecek soal identitas berikut alamat Abdul Latip. Ia membenarkan bahwa Abdul Latip merupakan warga Kampung Panaruban Desa/Kecamatan Tegalbuleud. Deni juga merinci keberangkatan Abdul Latip mulai dari kediamannya sampai ke Jakarta.

“Kami beserta anggota melaksanakan pengecekan ke rumah orangtua atas nama Abdul Latip yang diduga sebagai pelaku penganiayaan sewaktu demo di depan gedung DPR RI, keterangan dari orang tuanya bahwa saudara Abdul Latip berangkat dari rumah tujuan ke Jakarta,” kata Deni, Selasa (12/4/2022).

Menurut Deni, Abdul berangkat menggunakan motor lebuh dulu ke Kecamatan Surade, setelah itu ia berangkat bersama teman-temannya ke Jakarta.

“Dia berangkat dengan menggunakan sepeda motor ke Surade, kemudian dari Surade langsung ke Jakarta beserta rekan-rekannya. Orang tuanya memastikan, bahwa Abdul Latip adalah anaknya,” lanjut Deni.

Sementara itu, Denda Kasi Trantib Kecamatan Tegalbuleud, menjelaskan latar belakang Abdul Latip dari keluarga biasa. Ayahnya adalah seorang penyadap kelapa, pendidikan Abdul Latip juga hanya lulusan SMP.

“Dia orang biasa malahan tamatan SMP orang kampung. Ayahnya seorang penyadap kelapa, orang biasa hari-harinya tinggal di Panaruban. Minta izin ke Jakarta sampai hari ini belum pulang. Orang tua enggak tahu (soal dugaan ikut aksi di Jakarta) tahunya ke Jakarta itu saja,” kata Denda.

Denda mengaku pihak keluarga belum mengetahui nasib terkini Abdul Latip. “Belum tahu posisinya dimana, belum ada kabar apakah ditangkap atau diamankan atau apa. Orang tua malah kebingungan berangkat dari rumah katanya 5 hari yang lalu, belum ada keterangan. Kalau (soal foto Abdul Latip viral), orang tua sudah tahu tapi mereka juga masih kebingungan kok sampai seperti ini,” pungkas Denda.

Berita dikutip dari detik.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: