Tarif Gratis! Mudik Jakarta-Bandung Lewat Tol Ini Hanya 1 Jam

Tarif Gratis! Mudik Jakarta-Bandung Lewat Tol Ini Hanya 1 Jam

Tarif Gratis! Mudik Jakarta-Bandung Lewat Tol Ini Hanya 1 Jam

Tarif Gratis! Mudik Jakarta-Bandung Lewat Tol Ini Hanya 1 Jam

infojkt.com – Direktur Teknik PT Jasa Marga Japek Selatan Bambang Sulistyo mengatakan, jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan akan memudahkan pemudik. Pasalnya, kata dia, jarak tempuh Jakarta-Bandung diprediksi hanya sekitar 1 jam.

Pemerintah sendiri menyertakan jalur ini ke dalam rencana antisipasi jalur mudik libur Lebaran 2022. Jalur ini akan dioperasikan jika terjadi kepadatan arus mudik Jakarta-Bandung

Lalu bagaimana dengan tarifnya?

Bambang mengatakan, pengoperasian Japek II Selatan saat libur Lebaran nanti sifatnya adalah sebagai jalur alternatif. Meski demikian, pihaknya tetap menyiapkan infrastruktur jalan baik rambu-rambu dan gerbang tol. Dan, karena masih fungsional masih bebas biaya alias gratis.

“Bebas biaya. Tapi, nanti ada gerbang tol untuk menangkap kendaraan dari arah Bandung mau keluar, harus bayar dulu. Tapi jalur ini tidak bayar,” kata Bambang kepada CNBC Indonesia, Kamis (31/3/2022)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, antara SS Sadang Km 62 – SS Kutanegara km 53 sepanjang 8,6 km nantinya sebagai antisipasi ruas balik yang disambungkan jalan industri yang disambungkan lagi kepada jalan tol Jakarta-Cikampek Karawang Timur,” kata Basuki Dalam Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu (6/4/2022).

“Jadi Japek II Selatan ini akan kita siapkan jika terjadi kemacetan parah,” kata Basuki.

Selain itu upaya pelebaran jalan jalur B untuk ruas tol Jakarta – Cikampek KM 67-50 juga ditargetkan selesai pada H-10 lebaran.

“Sebagai antisipasi alternatif untuk kendaraan kecil, bisa fungsional pada H-10,” kata Basuki.

Berita dikutip dari cnbcindonesia.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: