Adanya Revitalisasi, 9 Halte Transjakarta Tutup Sementara Mulai 15 April 2022

Adanya Revitalisasi, 9 Halte Transjakarta Tutup Sementara Mulai 15 April 2022

Adanya Revitalisasi, 9 Halte Transjakarta Tutup Sementara Mulai 15 April 2022

Adanya Revitalisasi, 9 Halte Transjakarta Tutup Sementara Mulai 15 April 2022

infojkt.com – Sembilan halte Transjakarta akan tutup sementara mulai Jumat (15/04/2022) karena alasan revitalisasi. Melalui akun Twitter resmi  PT TransJakarta (TJ) berencana menutup sementara sembilan halte disebabkan adanya revitalisasi di 11 halte Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Guna meningkatkan kelengkapan fasilitas dan kenyamanan pelanggan, Transjakarta akan melakukan revitalisasi di 11 Halte, mulai tanggal 15 April 2022,” tulis TransJakarta dalam akun Twitter resmi miliknya, Sabtu (9/4/2022).

Mulai tanggal 15 April 2022, sembilan halte yang akan dilakukan penutupan sementara adalah:

1. Halte Dukuh Atas 1

2. Halte Tosari

3. Halte Juanda

4. Halte Cawang Cikoko

5. Halte Bundaran HI

6. Halte Sarinah

7. Halte Kebon Pala

8. Halte Gelora Bung Karno

9. Halte Stasiun Jatinegara 2 Sementara, dua halte lainnya yang juga direvitalisasi, telah ditutup sementara sebelumnya yakni Halte Balai Kota dan Halte Kwitang.

Sebagai alternatif halte yang bisa digunakan oleh penumpang sebagai pengganti halte yang telah ditutup, Transjakarta menyebutkan akan segera menginformasikannya lebih lanjut. “Dalam waktu dekat akan segera diinformasikan rute alternatif untuk halte yang ditutup sementara,” tulis akun tersebut. Disebutkan juga bahwa jika penumpang memiliki pertanyaan terkait layanan Transjakarta, dapat menghubungi 1500-102 atau menandai (mention) akun twitter resmi Transjakarta.

Halte tutup sampai waktu yang belum ditentukan

Pengumuman penutupan ini mengundang pertanyaan dan warganet yang biasa menggunakan Transjakarta khususnya pada jalur-jalur yang ditutup tersebut.

“Waduh, sampai kapan nih min. Lah kita yang kerja pegimana. Naik metro mini lagi gitu di Sudirman?” tulis Dian Husain pemilik akun @DianHusain17. Pertanyaan yang sama dilontarkan oleh pemilik akun @Rifaartantip. “Tanggal 15 sampai tanggal berapa min?” tulisnya sambil menandai akun resmi TransJakarta.

Berdasarkan jawaban dari akun resmi @pt_transjakarta, diketahui bahwa durasi penutupan halte akibat revitalisasi ini belum dapat dipastikan.

“Nantikan informasi terbaru melalui media sosial Transjakarta. Terima kasih,” balas akun Transjakarta singkat.

Rencana revitalisasi 46 halte dengan anggaran Rp 600 Miliar

Minggu (10/04/2022), Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Mochammad Yana Aditya mengatakan pihaknya akan merevitalisasi 46 halte pada tahun ini.  Adapun anggaran yang disiapkan diprediksi mencapai sekitar Rp 600 miliar.

“Untuk pengembangan halte itu memang kita ada revitalisasi atas 46 halte yang ada di DKI Jakarta. Ada 46 yang sudah kami siapkan rancangannya. Anggaran total pembangunan halte tadi sekitar Rp 600 sekian miliar,” kata Yana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Ia tidak memberikan rincian halte apa saja yang akan direnovasi. Dirinya hanya mengatakan bahwa dana revitalisasi bersumber dari internal perusahaan. Yana mengatakan, dengan revitalisasi tersebut, halte eksisting akan diperlebar. Gunanya untuk mengurai penumpukan penumpang saat menunggu kedatangan bus.

Menurutnya, revitalisasi dilakukan dalam waktu dekat dan secara bertahap. “Kita harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai separuhnya, baru kami lanjutkan lagi.”

“Bangun kan enggak mungkin kami bangun semua. Nanti kami atur juga agar pelanggan tetap nyaman, biar ada tempat tunggu,” pungkasnya.

Berita dikutip dari liputan6.com. Bantu infojkt.com berkembang dengan share berita ini, kami berusaha untuk menampilkan berita atau informasi terupdate seputar Jakarta.

Punya berita seputar Jakarta? Mention akun sosial media kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: